MULTI BAHASA

JAM

TRANSPARANSI ANGGARAN

KEGIATAN BULAN SUCI RAMADHAN 1432 H.

DI PENGADILAN AGAMA AMBARAWA

 

Bertempat di ruang sidang I Pengadilan Agama Ambarawa pada setiap hari Senin s/d Kamis selama bulan suci ramadhan pada jam istirahat pukul 12.00 – 13.00 WIB telah dilakukan kegiatan kultum dan tadarus ayat –ayat suci Al-quran yang diikuti oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Ambarawa.

Pada kegiatan tersebut acara dimulai dengan pelaksanaan sholat Dhuhur berjamaah yang dilanjutkan dengan kultum dan diakhiri dengan tadarusan al-quran. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 1 bulan penuh selama bulan ramadhan dari hari Senin sampai hari Kamis, sedangkan pada hari jum’at kegiatan ditiadakan.

Pada hari pukul 07.30 – 08.00 WIB telah dilantunkan bacaan ayat – ayat suci al-quran secara tartil, hal ini yang membedakan pada ramadhan – ramadhan sebelumnya.

Kegiatan selama bulan ramadhan ini sudah dijadwalkan dan yang menyampaikan kultum secara bergiliran diantara para hakim dengan jadwal yang telah tersusun.

 

 

Pada hari pertama, senin tanggal 1 Ramadhan Ibu Dra. Hj. Rokhanah, SH. MH. Selaku Ketua Pengadilan Agama Ambarawa dalam tausiyahnya menyampaikan satu ayat dalam surat Al baqarah ayat 183 tentang taqwa, yaitu kewajiban untuk melaksanakan puasa bagi orang – orang yang beriman untuk mencapai ketaqwaan kepada Allah SWT.

Salah satu dimensi dari perwujudan taqwa kepada Allah SWT adalah meningkatkan rasa solidaritas, setia kawan dan dengan kepekaan yang tinggi terhadap orang – orang yang berada dibawah garis kemiskinan yaitu dengan cara menyisihkan sebagian harta kita untuk diberikan kepada mereka yang berhak untuk menerimanya. Bayangkan kita tidak bertemu nasi dalam satu hari saja sudah susah apalagi bagi mereka yang kadang 2 – 3 hari tidak makan.

Dalam akhir kultum Ibu Hj. Rokhanah, SH. MH. Mengajak kepada seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Ambarawa untuk senantiasa melaksanakan tugas dan kewajiban yang diemban sebagai aparat peradilan dengan penuh tanggung jawab dan disiplin tinggi serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi pencari keadilan.

Kemudian acara diakhiri dengan ucapan salam dan dilanjutkan dengan tadarus al qur’an yang dibagi dalam 3 kelompok yang diikuti dengan khusu’ dan hikmat.

Add comment


Security code
Refresh