#BeritaPTA | Kunjungan Dekan dan Mahasiswa UNISSA ke PTA Jawa Tengah

Kunjungan Dekan dan Mahasiswa UNISSA ke PTA Jawa Tengah

pta1

Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah  menerima kunjungan Dekan Faculty of Law dan Mahasiwa/Mahasiswi Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam di Aula Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah, Senin (23/07/2018). Kunjungan Dekan dan Mahasiswa UNISSA ini diterima Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah didampingi Wakil Ketua, Perwakilan Hakim Tinggi dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah.

pta2    pta3

Mahasiswa UNISSA yang sedang mempelajari hukum islam dan peradilan agama ini memilih Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah sebagai tempat  untuk menambah wawasan. Pasalnya, Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah sebagai salah satu Pengadilan Tingkat Banding terbesar yang mempunyai wilayah yuridiksi di 36 kabupaten / kota sewilayah Jawa Tengah.

pta4

Dalam kesempatan itu disampaikan berbagai materi mengenai peradilan agama oleh YM Dr. H. Bahruddin Muhammad, SH, MH selaku KPTA Jawa Tengah. Dalam kesempatan yang sama juga disampaikan materi tentang kesekretariatan oleh H. Nursani, SH selaku Sekretaris dan penyelesaian tentang penyelesaian sengketa di peradilan Agama, Hakim dan Putusan oleh YM Dr. H. Jaliansyah, SH, MH. Setelah penyampaian materi kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dimana Dekan dan Mahasiswa UNISSA melakukan “kupas tuntas” tentang berbagai hal terkait dengan institusi peradilan agama dan berbagai sengketa yang ditangani peradilan agama di Indonesia. Seluruh pertanyaan dijawab dengan lengkap oleh YM KPTA, YM WKPTA, Hakim Tinggi (YM. Jaliansyah dan YM Abdul Choliq) dan Sekretaris PTA Jawa Tengah. Acara ditutup dengan saling bertukar kenang – kenangan dari Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah dan UNISSA Brunei Darussalam. #sumber_berita

Pencarian

Informasi Cepat

e-Court

e court

Layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.

Lebih Lanjut

 

Informasi Perkara

Informasi Pendaftaran Perkara di Pengadilan Agama Ambarawa

Lebih Lanjut

 

SIWAS

Clipboard02

SIWAS ditujukan untuk Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya.

Lebih Lanjut

 

Pelayanan Pengaduan

Panduan Pelayanan Pengaduan Pengadilan Agama Ambarawa

Lebih Lanjut

 

Dokumen Perkara

Data dokumen perkara di Direktori Putusan Mahkamah Agung RI

Lebih Lanjut

 

Bantuan Hukum

Informasi Permohonan Bantuan Hukum Pengadilan Agama Ambarawa

Lebih Lanjut

 

Tautan Luar

Mahkamah Agung

MA

Website utama Mahkamah Agung Republik Indonesia

Lebih Lanjut

 

Dirjen Badilag

Website Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama

Lebih Lanjut

 

PTA Jawa Tengah

Website Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah

Lebih Lanjut

 

Pemkab Semarang

kabsmg

Website Pemerintah Kabupaten Tingkat II Semarang

Lebih Lanjut

 

Quick Poll

Pelayanan Pengadilan Agama Ambarawa

Kegiatan Pengadilan

No events found

Pelayanan

Menu Mobile